{facebook#https://www.facebook.com/tjari.tjari.102} {twitter#https://twitter.com/tjaritjariID} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

(Foto: Independent
Lexus SUV, yang dilengkapi dengan sensor khusus dari Google, bertabrakan dengan sebuah bus umum pada Hari Valentine di Mountain View, California.

Otoritas Transportasi Lembah Santa Clara merilis video dan foto pasca-kecelakaan minggu itu, serta diyakini menjadi kecelakaan pertama di mana self-driving car sepenuhnya bertanggung jawab.

Video itu menunjukkan Lexus merayap ke jalur bus Otoritas Transportasi Lembah Santa Clara dan menabrak sisi kanan bus.

Meskipun bus hanya berjalan dengan kecepatan 15 mph, akan tetapi dampak cuku membuat rusak sisi dan bagian depan Lexus.

Sebuah laporan yang dirilis oleh Departemen Kendaraan Bermotor California mengatakan bahwa kendaraan dan test driver "yakin (bahwa) bus akan memperlambat atau mengizinkan kendaraan Google untuk melanjutkan."

Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, namun dengan kejadian itu mobil itu pun akhirnya ditarik.

Seorang juru bicara agen transit mengatakan sopir bus itu tidak bisa disalahkan, sementara Google telah menyatakan bertanggung jawab parsial atas kecelakaan itu.

Ini adalah pertama kalinya Google mengakui kesalahan apapun untuk insiden yang melibatkan teknologi self-drivingnya.

Semua kecelakaan, yakni 17 kecelakaan lain terkait dengan mobil driverless Google sejak Januari telah disebabkan oleh kesalahan manusia.

Google percaya mobil akan jalan-siap pada tahun 2020.

Post a Comment

Powered by Blogger.