{facebook#https://www.facebook.com/tjari.tjari.102} {twitter#https://twitter.com/tjaritjariID} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

megopolitan.kompas.com

Marshanda mengunggah tulisan terbaru tentang menerima segala kekurangan atau aib dalam hidup di laman tumblr-nya (marshanda.tumblr.com), Minggu (27/3) tengah malam.

Dalam tulisan itu dia menuturkan bahwa manusia tidak akan malu dengan apa pun yang menjadi bagian dari perjalanan hidup bila percaya Tuhan punya rencana besar.

"Kalo kata sebagian orang kekurangan itu ‘aib’, dan aib harus ditutup rapat-rapat. Let’s check within ourselves. Ada nggak sedikit aja alasan kita nutupin 'aib’ tersebut karena rasa malu? Rasa tidak mau menerima dan mengakui hal itu dalam diri atau hidup kita?" tulis perempuan yang akrab disapa Caca itu.

Marshanda melanjutkan, manusia diajarkan untuk menerima kekurangan dan belajar dari hal itu. Justru, seseorang bisa menjadi lebih baik karena pernah salah. Juga bisa mencintai lebih besar karena pernah kecewa dan terluka.

"Musibah bisa menjadi surga bagi yang percaya kalo borok itu diterima, kalo luka itu diakui keberadaannya, dan kita cintai sebagai bagian dari hidup kita… justru “borok” itu akan jadi pelajaran paling keren dan berharga buat kita."

Dia menambahkan, bila manusia berpegang pada Tuhan, niscaya cinta dan kasih Yang Maha Kuasa pasti akan datang.

Sebelumnya, sejumlah media pada Minggu (27/03/2016) malam memberitakan seorang pengemis yang ditemukan di bilangan Jakarta Selatan diduga adalah ayah dari aktris Marshanda, bernama Irwan Yusuf.

Ia dibawa petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan ke Panti Bina Insan di Cipayung, Jakarta Timur.

Marshanda menegaskan bahwa dia sama sekali tidak merasa malu saat mendengar kabar ayahnya mengemis dan diamankan Dinas Sosial ke Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur.

"Malah senang bisa ketemu lagi," kata Marshanda di Cipayung, Jakarta Timur, Senin.

Aktris bernama lengkap Andriani Marshanda itu mengaku sudah dua tahun tidak bertemu dengan ayahnya, Irwan Yusuf.

Marshanda, akrab disapa Caca itu pun mengaku telah lama kehilangan kontak dengan sang ayah dan sangat jarang bertemu dengan dia sejak kedua orangtuanya bercerai.

Orangtua Marshanda bercerai saat dia berusia tujuh tahun dan Marshanda mengaku baru bertemu ayahnya ketika berusia 15 tahun. Dia baru kembali bertemu dengan ayahnya lima tahun kemudian.

Dua tahun lalu Caca mengaku bertemu lagi dengan sang ayah, yang tinggal di rumah neneknya.

"Papa keadaannya baik-baik saja waktu itu," jelas Caca yang datang ke panti sosial ditemani kekasihnya Egi John.

Ketika berita perceraian Marshanda dengan Ben Kasyafani merebak, Caca terpaksa harus mengganti nomor telepon. Akibatnya, dia tidak bisa menghubungi sang ayah karena nomornya hilang.

Marshanda baru tahu kabar ayahnya ditangkap petugas Dinas Sosial saat mengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, dari seorang teman yang mengirimkan tautan berita.

"Semalam dapat kabar dari temanku, dia kirim link berita tentang papa," kata Marshanda di Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur, Senin.

Mendengar hal itu, perempuan yang akrab disapa Caca itu segera mencoba menghubungi nomor dinas sosial yang tersebar di broadcast message, namun nomornya tidak aktif.

Kemudian, Caca pergi ke Dinas Sosial di Suku Dinas Sosial Jalan Prapanca Jakarta Selatan dan mendapat kabar bahwa ayahnya berada di panti sosial di Jakarta Timur.

Pagi ini, Marshanda datang ke Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur bersama kekasihnya Egi John. Caca mengenakan busana serba hitam dengan rambut pirang dikuncir kuda.

Pukul 10.00 WIB, Marshanda masuk ke kantor panti sosial untuk menemui ayahnya. Selang setengah jam kemudian, Marshanda dan Egi pulang. 

Post a Comment

Powered by Blogger.