{facebook#https://www.facebook.com/tjari.tjari.102} {twitter#https://twitter.com/tjaritjariID} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}


AKARARASKAR - Seorang asisten guru dikabarkan telah dipecat oleh sebuah sekolah dasar di mana ia bekerja setelah para orang tua murid mengeluhkan tentang dirinya kepada kepala sekolah hanya seminggu setelah ia memulai magangnya.

Gemma Laird, wanita berusia 21 tahun tersebut menyatakan bahwa kepala sekolah tempat ia bekerja mengatakan, mereka tidak ingin siswa "berpikir untuk menjadi model".

Laird hanya bekerja di Sekolah Dasar Bloemfontein di Craghead, County Durham, selama seminggu sebelum dia dipecat lantara orang tua siswa mengadu ke kepala sekolah bahwa ia adalah seorang model dari pakaian dalam.

Laird sendiri, yang sebenarnya memiliki seorang anak perempuan, ditugaskan untuk mengajar anak-anak berusia antara lima dan enam tahun.

Atas pemecatannya tersebut dia mengatakan, "Setelah seminggu, saya dipanggil ke kantor dan kepala sekolah mengatakan 'Saya tidak ingin mengatakan ini pada Anda, tapi saya harus'.

"Dia mempersilakan saya duduk dan mengatakan seseorang telah mengecek halaman Facebook saya dan menemukan bahwa saya melakukan pekerjaan modeling. Mereka telah melaporkan saya untuk itu. Saya diberi-tahu bahwa mereka tidak ingin merusak reputasi sekolah dan bahwa orang-orang akan kehilangan rasa hormat untuk sekolah jika mereka tahu aku adalah seorang model," Katanya.

"Dia bilang, dia tidak ingin murid (berumur) enam tahunnya berpikir dapat diterima untuk menjadi model. Dia membuat saya merasa kotor seperti saya adalah seorang pelacur. Ini konyol. Ketika saya mulai keluar mereka mengatakan saya alami dengan anak-anak."

Model tersebut bekerja dengan honor £150 untuk seminggu sebagai asisten mengajar magang di sekolah. Sementara itu, pekerjaannya sebagai model membayarnya £120. Dia pun mengatakan kepala sekolah tahu tentang hal itu sebelum ia akhirnya mengambil keputusan.

Semua akun media sosialnya bersifat pribadi, sehingga murid tidak akan bisa mengakses dan melihat pekerjaan sebelumnya. Namun itu tidak menghentikan sekolah dari merasa perlu untuk memecatnya awal bulan ini.

Menurutnya, "Ini hanya tidak adil. Saya dibuat merasa bahwa saya tidak cukup baik untuk pekerjaan itu... Saya ingin membuat sesuatu dari diri sendiri dan masuk ke karier yang stabil sehingga saya dapat menghidupi anak saya. Tapi hal itu malah hanya membuat saya seolah-olah aku sudah benar-benar ditembak jatuh. Memusnahkan aku, jujur. Aku akan senang untuk mencoba pekerjaan lain dalam mengajar, tetapi bagaimana jika hal ini terjadi lagi?"

Laird sekarang mempertimbangkan tindakan hukum, katanya.

Edward Cooper, ahli hukum Ketenagakerjaan untuk Slater dan Gordon, mengatakan: "Tampaknya sangat keras. Dia telah mengungkapkan ke sekolah sebelum dia mulai (mengajar) dan mereka lalu mengubah pikiran mereka ketika berada di bawah tekanan orang tua."

Kepala sekolah Laura Liddell mengatakan, "Anggota staf dan orang-orang pada penempatan magang di sekolah diharapkan mematuhi standar perilaku tertentu, termasuk dalam kaitannya dengan penggunaan media sosial dan untuk menetapkan contoh yang baik bagi murid".

"Ini menjadi perhatian kami bahwa gambar yang tidak sesuai dan yang tidak sesuai dengan standar kami, yang telah diunggah di media sosial oleh guru magang untuk segera dihapus."

Post a Comment

Powered by Blogger.