{facebook#https://www.facebook.com/tjari.tjari.102} {twitter#https://twitter.com/tjaritjariID} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Getty Images
Sebuah kawah yang terbentuk akibat tabrakan oleh batu luar angkasa yang sangat besar, yang (diperkirakan) membunuh dinosaurus, kemungkinan berisi "bentuk kehidupan eksotis" yang tidak pernah terlihat sebelumnya.

Para peneliti sedang melakukan berbagai persiapan untuk menggali ke tempat di mana sebuah asteroid dengan lebar enam mil, yang disebut Chicxulub, menabrak Bumi sehingga selamanya mengubah jalan kehidupan di yang ada planet kita.

Getty Images
Harapan mereka adalah mengetahui apa yang terjadi ketika batu besar menabrak bumi dan meledakkan atau melemparkan materi-materi akibat benturan keras tersebut ke udara.

Dikatakan, materi-materi tersebut menjadi puing-puing yang menyebabkan kekacauan lingkungan, yang akhirnya memusnahkan dinosaurus.

Para ilmuwan berharap untuk menemukan bentuk kehidupan baru yang aneh di dalam kawah, yang memeiliki lebar lebih dari 110 mil itu.

"Jadi, kemungkinan kita menemukan beberapa kehidupan eksotis di retakan dari batuan yang kami bor," kata Prof Joanna Morgan dari Imperial College.

Getty Images
"Ini sangat menarik untuk Chicxulub, tetapi juga menarik untuk diperhatikan dalam hal Bumi (pada masa) awal atau bahkan Mars," ujarnya sebagaimana dilansir mirror.co.uk.

"Pada awal Bumi, akan ada lebih banyak lagi, dampak yang lebih besar. Kami pikir kehidupan mungkin berasal dari kawah."

Post a Comment

Powered by Blogger.