{facebook#https://www.facebook.com/tjari.tjari.102} {twitter#https://twitter.com/tjaritjariID} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}


Arsene Wenger harus menghadapi media dalam jumpa persnya setelah kekalahan Arsenal 0-2 atas Barcelona di putaran pertama Liga Champions, Selasa waktu setempat atau Rabu (24/02/2016) dini hari. Ia pun menyatakan kekeceawaannya atas kekalahan tersebut dan mengutarakannya pada media.

Berikut petikan wawancara setelah pertandingan usai:

Tanggapan Anda dari keseluruhan pertanding?

"Tentu saja saya kecewa karena kami telah mengeluarkan seluruh energi ke dalam pertandingan ini. Saya merasa bahwa kami justru kehilangan pada saat kami melihat lebih mampu memenangkan pertandingan dan. Kami juga kehilangan dengan cara yang kami tidak mampu untuk membalas mereka. Ini sedikit mengecewakan, untuk memberikan mereka (peluang) mencetak gol, terutama gol pertama. Saya merasa bahwa kami sangat bersalah dan tidak memiliki alasan untuk gol itu."

Apakah ia telah berbicara kepada pemain tentang hal itu?

"Saya belum berbicara dengan para pemain, belum".

Apakah kekalahan itu sulit untuk diterima?

"Ketika kami disiplin bermain bertahan dan jika kami menginginkan skor harus tetap di 0-0, maka kami akan menjaganya di 0-0. Mereka lebih baik dari kami, semua orang tahu itu, tapi saya pikir kami bisa memenangkan pertandingan malam ini jika kami terus (bermain) disiplin sampai akhir laga. Sekali lagi, seperti melawan Monaco, hal yang sama terjadi. Kami tertangkap dengan cara yang persis."

Apakah tidak belajar dari kesalahan musim lalu?

"Barcelona menguasai segala aspek dalam pertandingan. Segera setelah Anda berada dalam posisi yang buruk, satu atau dua pemain dapat menghukum Anda. Kami memiliki dua atau tiga peluang untuk menghentikan gol pertama yang kita tidak lakukan, karena saya tidak berpikir kami memiliki respons yang tepat untuk situasi yang dihadapi pemain."

Setelah gol pertama apakah terasa seperti 'pisau di dalam hati'?

"Tentu saja. Ketika pemain Anda mengerahkan seluruh energinya ke dalam  pertandingan malam ini, itu sangat sulit untuk diterima karena Anda ingin para pemain menjadi dihargai. Kami tidak sabar dalam membangun (serangan), kami terus kehilangan bola yang biasanya tidak kami lakukan dan itu bukan karena Barcelona memaksa kami untuk melakukannya, tetapi hanya karena kami tidak cukup tepat memberi umpan."

Apakah itu penting?

"Saya tidak tahu."

Mengenai kurangnya ketenangan di depan gawang?

"Kami memiliki kesempatan yang luar biasa di babak pertama. Cara kami menyelesaikan peluang saat ini menjadi masalah karena saya merasa bahwa kami melewatkan sesuatu di sepertiga akhir (pertandingan).

Apakah Anda akan bermain dengan tim terkuat di leg kedua?

"Barcelona tentu melalui, 95 persen, tapi kami ingin pergi ke sana dan bertanding. Kami adalah Arsenal Football Club dan kami tidak akan pergi ke sana jika hanya memiliki kesempatan. Apa yang kami inginkan adalah untuk fokus pada pertandingan kami berikutnya. Ini memalukan bahwa para pemain tidak mendapatkan kepuasan apa pun malam ini karena segala energi-kebijaksanaan telah kami kerahkan di pertandingan ini."

Apakah di ruang ganti penuh dengan kemarahan?

"Ketika Anda kehilangan 2-0 di kandang, di Liga Champions, maka Anda tidak memiliki ruang ganti bahagia."

Apakah Barcelona adalah tim terbaik di Eropa?

"Sulit untuk menyangkal karena mereka juara di dunia dan Eropa. Saya berpikir mereka seperti itu. Kegagalan kami adalah bahwa kami memiliki kesempatan itu untuk mengalahkan mereka malam ini, itu adalah penyesalan terbesar saya. Kadang-kadang Anda bisa kalah dalam melawan tim dan Anda tidak dapat melakukan apa-apa tentang hal itu, tapi malam ini ada ruang untuk mengalahkan mereka."

Apakah ada rasa frustrasi ketika tidak dapat menjaga skor tetap 0-0?

"Tentu saja Anda frustrasi ketika Anda kehilangan pertandingan dan itu selalu mudah untuk mengidentifikasi momen di mana Anda membuat kesalahan. Saya merasa, karena kami merasa bahwa kami dapat memenangkan pertandingan ketika berada di lapangan, kami menjadi kehilangan kehati-hatian untuk bertahan. Walau kami tahu bahwa sangat penting untuk tidak memberikan mereka kesempatan serangan balik, di mana serangan balik mereka terkenal paling berbahaya."

Apakah Arsenal tidak bermain sesuai dengan strategi seharusnya?

"Para pemain tidak memberi mereka sebuah serangan balik dengan kehendaknya. Mereka ingin mempertahankannya. Hanya saja, umpan pertamanya tidak benar, posisi pertamanya tidak benar. Anda kehilangan bola ketika Anda tidak ingin kehilangan itu. Dan kemudian tiba-tiba Anda keluar dari posisi, lalu mereka mengambil keuntungan dari itu. Ini bukan karena para pemain tidak ingin menghormati instruksi, mereka hanya terperangkap oleh kecepatan permainan. Itu adalah kesalahan mengumpan tak terduga atau posisi yang tak terduga dari pemain pertama."

Apakah Gerard Pique seharusnya mendapat kartu kuning?

"Saya tidak tahu. Mereka penuh tipu daya. Ketika mereka jatuh, mereka berteriak. Mereka tidak pernah jatuh dan diam. Yang mempengaruhi wasit setiap saat. Mereka semua melakukannya, tidak satu pun dari mereka ketika jatuh tanpa berteriak."

Apakah Barcelona banyak melakukannya di babak pertama?

"Saya harus memperhatikan pertandingan lagi. Saya tidak melihat keluar untuk itu. Ini seperti refleks mereka untuk memprovokasi wasit."

Apakah dia punya keluhan tentang penalti?

"Jujur, dari bangku saya tidak melihat sama sekali. Saya melihat bahwa ia jatuh, tapi memang dia menyentuhnya atau tidak? Saya tidak tahu.

Apakah Flamini tidak sampai pada kecepatan?

Ia melakukan pemanasan.

Apakah para pemain Barcelona mempengaruhi wasit?

"Saya merasa seperti itu tapi mari kita jujur, Kami tidak kehilangan pertandingan karena wasit. Kami harus melihat diri kami sendiri dan menganalisis diri kami sendiri. Mungkin dia memberi satu atau dua pelanggaran, yang sebenarnya bukan pelanggaran, tapi secara keseluruhan ia memiliki pengaruh besar pada hasil pertandingan."

Post a Comment

Powered by Blogger.