{facebook#https://www.facebook.com/tjari.tjari.102} {twitter#https://twitter.com/tjaritjariID} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}



Pengguna media sosial Path menggerutu dan beralih ke Twitter setelah jejaring sosial itu mengalami gangguan lebih dari 17 jam.

Kata kunci 'Path' merajai topik populer Twitter di Indonesia selama delapan jam sementara tagar #PathError dikicaukan lebih dari 1.200 kali.

"Lebih baik kehilangan pacar daripada kehilangan Path," kata pengguna Twitter @riandysajah.

Sejumlah orang kemudian mengaku kembali menggunakan Twitter karena tak bisa mengunggah status dan foto di Path. Sementara yang lain mengungkapkan kritiknya dengan lelucon.

"Berita-beritaan terbaru: Akibat server Path error, jutaan foto makan siang terancam tidak ter-posting," kicau Timothy Marbun melalui akun @TimMarbun.

"Kenapa Path error jadi trending topic? Karena orang-orang bingung nanti Jumat-an mau update di mana," kata yang lain.

Menanggapi riuhnya perbincangan, akun @nissaninditya mempertanyakan adiksi sosial media dalam kehidupan sehari-hari. "#patherror and people returned to Twitter. Oh the Indonesians' dependency on social media," cuitnya.

Twitter atau Path?

Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna sosial media terbesar dan teraktif di dunia.

Data 2014 menyebut bahwa Indonesia adalah pengguna Path terbesar dengan sekitar empat juta akun, menjadi pasar penting Path selain Amerika Serikat.

Namun dengan gangguan ini, sejumlah pengguna Twitter menggunakan kesempatan untuk menonjolkan keunggulan Twitter dibanding Path, melalui tagar #EnakanJugaTwitter.

Misalnya pengguna Twitter bisa menonton pertandingan sepak bola dan penghargaan Oscar kalau tidak punya televisi (melalui live tweet) atau bisa bebas menguntit pengguna lain dengan bebas.

"#EnakanJuga Twitter bisa update satu menit sekali tanpa dikata alay," kata@saalsaabila.

Sementara itu, Path dalam pengumuman resminya mengatakan masih berusaha mengatasi gangguan secepat mungkin.

Bagi pengguna Path, apakah Anda cukup frustasi karenanya?

Melalui akun resmi Path di Twitter, pihak Path Service menyatakan sedang dilakukan pemeliharaan dan akan bisa kembali diakses setelah 12 jam.
"Path is currently under maintenance to resolve log-in issues. We expect it to be back within the next 12 hours. Thank you for your patience," tulis Path Service ‏@PathService 

Post a Comment

Powered by Blogger.