{facebook#https://www.facebook.com/tjari.tjari.102} {twitter#https://twitter.com/tjaritjariID} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat membuka acara Konsolidasi Dewan PKB se-Jateng dan D.I.Y. di  di Hotel Patrajasa,Semarang, Sabtu (11/03/2017) - Foto: Media Center DPP PKB.

"Posisi advokasi jadi penting, kebersamaan kita dengan pemerintah harus bisa menjawab persoalan di masyarakat."

- Cak Imin -

TJARITJARI.COM - Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab disapa Cak Imin, meminta kepada seluruh kader partainya yang duduk di lembaga legislatif untuk lebih maksimal dan cepat tanggap membantu menyelesaikan persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Hal tersebut dituturkannya saat membuka acara Konsolidasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Jateng dan DIY, di Hotel Patrajasa, Semarang, Sabtu (11/03/2017).

Menurut Cak Imin, PKB memiliki peluang besar untuk lebih aktif membantu menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat karena mempunyai kekuatan politik serta posisi yang baik dengan mendukung koalisi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama 2,5 tahun.

"Di sisi yang lain, grass root kita paling tidak diuntungkan dari keadaan-keadaan ekonomi dan sosial. Maka posisi advokasi jadi penting, kebersamaan kita dengan pemerintah harus bisa menjawab persoalan di masyarakat. Gunakan posisi PKB yang bersama pemerintah," katanya.

Masih ada waktu dua tahun ke depan, lanjut pria yang menjabat sebagai Ketua DPP PKB itu, maka legislator harus mampu melaksanakan perannya serta lebih cepat tanggap dalam menangani berbagai persoalan di masyarakat.

"Selepas konsolidasi ini diharapkan PKB jadi partai yang peka pada masyarakat. Kita berharap melalui konsolidasi ini DPRD Jateng dan DIY ini berperan lebih maksimal lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Khudlory dalam sambutannya mengatakan bahwa anggota legislatif merupakan etalase PKB yang secara riil dapat dilihat masyarakat. Maka dari itu, permforma anggota legislatif menjadi point penting untuk masyarakat.

"Kita paham bahwa anggota legislatif adalah etalase bagi PKB di tengah masyarakat," tegasnya.

Konsolidasi Dewan PKB yang keempat, setelah Palu, Bandung, dan Medan tersebut, dihadiri tokoh dan pengurus teras PKB, yakni deklataor PKB KH Dimyati Rois, Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding, sejumlah Anggota DPR RI dari Dapil Jateng, Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Khudlory, Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyono, Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman, dan lainnya. (IST)

Post a Comment

Powered by Blogger.