{facebook#https://www.facebook.com/tjari.tjari.102} {twitter#https://twitter.com/tjaritjariID} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}


Bagaimana sih membuat video kreasi menggunakan sparkol?

Pertama kita harus akui, membuat video animasi bukanlah hal yang mudah kalau nggak ada niatan dan fokus untuk belajar. Apalagi yang nggak punya lata belakang yang masih sejalan, pasti lebih berat (kaya saya.. hehehe).

Video scribing sendiri merupakan video berkonsep papan tulis yang menunjukkan seolah-olah ada tangan seseorang yang sedang menggambar/menulis. Konsep video scribing/gambaran tangan itu cocok digunakan sebagai video promosi, CV, presentasi, dan semacamnya lah.

Pada sasarnya video scribing itu juga bisa dibuat dalam software khusus film seperti Adobe Premiere atau After Effect dengan cara manual. Tapi pasti, bagi orang yang seperti saya yang hanya punya pemahaman sedikit, sudah kebayang tuh berapa lama video itu baru selesai. Wakwau deh kalo bikin manual.

Tapi tenang, untuk mereka yang gak punya waktu banyak tapi mau ngebuat video scribing, ada aplikasi yang cukup bagus yaitu Sparkol VideoScribe.

Pertama-tama, login dulu http://www.videoscribe.co untuk daftarkan akun kalian. Setelah itu download dan instal aplikasinya. Gratis kok, untuk seri trialnya selama tujuh hari. hehehe... Tujuh hari trial pun kita cuma bisa bikin scribe dan ngupload aja, tapi video hasil jerih lelah kita nggak bisa disimpen dengan format video umum. Selebihnya kita harus bayar.. Nggak mahal-mahal banget kok.. Cuma €20 per bulan. Kalau mau bayar sekali seumur hidup juga disediain dengan harga cuma €480 aja (kata google sih sekitar 7 juta rupiah).

Nah, untuk menggunakannya admin kasih tutorial video singkat buatan admin sendiri nih. 



Post a Comment

Powered by Blogger.