{facebook#https://www.facebook.com/tjari.tjari.102} {twitter#https://twitter.com/tjaritjariID} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Alabama Jadi Tempat Pemakaman Sang Satrawati Dunia, Harper Lee

Sastrawati dunia Harper Lee yang nyaris tertutup dari publikasi setelah karya sastra klasik Amerikanya berjudul "To Kill a Mockingbird" terbit pada 1960, dikebumikan di tempat peristirahatan terakhirnya Sabtu waktu setempat dalam upacara pemakaman keluarga di sebuah gereja di kota kelahirannya di negara bagian Alabama.

Upacara pemakaman berlangsung hanya satu hari setelah pengacara Lee mengabarkan sastrawati besar tersebut meninggal dunia dalam keadaan tertidur pada Jumat lalu di usianya yang ke-89 tahun di Kota Monroeville.

Pemakaman yang dihadiri keluarga besar dan para sahabat Lee itu berlangsung di Gereja First United Methodist di Monroeville di mana profesor emeritus Universitas Auburn Wayne Flynt menyampaikan eulogi, kata pengacara Lee, Tonja Carter.

Pujangga besar yang setelah kematiannya mendapat berbagai pujian dari tokoh-tokoh terkenal seperti Oprah Winfrey dan mantan Presiden George W. Bush tersebut dikebumikan di pemakaman keluarga, di samping makam ayahanda, ibunda, dan saudarinya Alice, kata Carter.
Selama bertahun-tahun Lee tinggal bersama kakaknya, Alice Lee, di Monroeville, dan kemudian hidup di sebuah apartemen di New York.... - See more at:

Post a Comment

Powered by Blogger.