{facebook#https://www.facebook.com/tjari.tjari.102} {twitter#https://twitter.com/tjaritjariID} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

"Fuocoammare" Raih Golden Bear di Festival Film Internasional Berlin
Film dokumenter berjudul "Fuocoammare" (Fire at Sea) garapan Gianfranco Rosi, yang mengisahkan krisis pengungsi di Pulau Lampedusa, Italia, lepas pantai Laut Tengah, memenangkan Golden Bear untuk Film Terbaik pada Festival Film Internasional Berlin, Sabtu (20/02/2016) waktu setempat.

"Tentu saja untuk saat ini hati terdalam saya untuk semua orang yang tidak pernah sampai di Lampudusa dalam perjalanan menuju harapan," kata Rosi saat menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, "Smrt u Sarajevu" (Death in Sarajevo) yang disutradarai  Danis Tanovic berhasil meraih Silver Bear Grand Jury. Sedangkan untuk kategori Sutradara Terbaik menjadi milik Mia Hansen-Love dari Prancis dengan filmnya "L'Avenir" (Things to Come).
Pemeran Utama Pria Terbaik diberikan kepada Majd Mastoura untuk perannya dalam film Tunisia "Inhebbek Hedi", sedangkan Trine Dyrholm menjadi Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat aktingnya dalam film Denmark "Kollektivet" (The Commune).

Post a Comment

Powered by Blogger.